MGJ7MaV9LGt9NGJ5NGt8NGFdMCMkyCYhADAsx6J=
iklan banner
MASIGNCLEANSIMPLE103

Local Disk (C:) Penuh ??


          Wah, lama ga nongol nih di blog, hihihi. . .
share ilmu lagi ya. . kali ini saya akan sedikit membahas tentang cara mengatasi disk (C:) yang penuh.
sebenarnya saya mau cerita pengalaman saya tapi entah jadi berapa paragraf nantinya wkwkwk, langsung saja lah ikuti caranya di bawah :


  1. Silahkan lihat apakah anda telah menginstall program terlalu banyak, jika iya maka uninstall program yang tidak terlalu penting kemudia cek apakah kapasitas disk C telah berkurang (sembuh).

    Start  > Control Panel > program > Prrograms and Features
  2. Hapus temporary Files dan bersihkan Recycle bin

    Start > Run > ketik " %Temp% " > delete semua
  3. Lakukan Disk CleanUp

    Klik kanan Local Disk (C:) > Disk Cleanup > tunggu hingga selesai > Check yg ingin diclean > Ok
  4. Menggunakan Software CCleaner ( silahkan cari di google banyak )
  5. Hapus System Restore Point ( biasanya ini yg sering terjadi )

    Klik kanan My Computer > System Protection ( seblah kiri ) > masuk tab System Protection > Local Disk (C:) (system) > Configure.. > Delete
Nah itu sedikit tips untuk kali ini, semoga bermanfaat , maaf kalau belum ada gambarnya hihihihi. . .
Sampai ketemu lagi

.:: Tiada Hari Tanpa Prestasi ::.


Share This Article :

Click here for comments 6 komentar:

Silahkan Beri Kritik dan Saran Anda di Sini. .
Mohon Berkomentar dengan Bahasa Baik dan Mudah di Mengerti. . .

  1. Makasih infonya gan :)

    Oke gan, udah ane followback tuh sambil nitip blog juga : http://gamerkaskus.blogspot.com

    KeepBlogging v^^!

    BalasHapus
  2. Bagus. Tapi saya tidak begitu paham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, dulunya saya juga ga faham gituan kak...
      tapi setelah ada masalah seperti diatas jadi faham :ng

      Hapus
  3. Kalo pnya saya penuh gara2 install banyak aplikasi,, hahahaha.

    Tdi sudah saya ikutin tutorialnya juga... thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu biasanya yg sering dialami cewek, kebanyakan aplikasi, hahaha :ng
      makasih kunjunganya kak, datang lagi ya :-bd

      Hapus
5467149841481851505